header niko 728 x 90

Inilah Beberapa Orang Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

Inilah Beberapa Orang Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi. Dunia internet memang sangat luas, banyak orang mencari informasi apapun dari internet, bahkan kini pertumbuhan dunia internet semakin tumbuh pesat. Hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet dan indonesia menjadi pengakses internet terbanyak di urutan No 6 dunia.

Tak hanya sebagai media informasi, internet juga dimanfaatkan sebagian kalangan untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah menjadi seorang blogger.

banyak orang yang telah berhasil mendapatkan penghasilan menjadi seorang blogger, penghasilan yang didapat tak tanggung-tanggung mulai dari jutaan puluhan hingga ratausan juta rupiah pun dapat diraih dari menjadi seorang blogger, 

Berikut beberapa orang indonesia yang sudah berhasil mendapatkan penghasilan fantastis menjadi seorang bloger


1. Yosef Ardi

Inilah Beberapa Para Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

Pria kelahiran Manggarai, NTT ini adalah salah satu blogger terkaya di Indonesia dengan nama blognya yosef-ardi.blogspot.com yang ia dirikan tahun 2005 silam. Isi blognya membahas tentang ekonomi dan bisnis. Pria yang juga lulusan University of California ini mengaku berawal dari mengikuti kelas blogging di kampusnya dengan antusias menjadikannya hobi ngeblog.

Karena pengetahuannya di bidang ekonomi dan bisnis, ia kemudian membuat blog dengan tema yang sama yaitu ekonomi dan bisnis. Selain menjadi seorang blogger yosef adalah seorang wartawan harian bidang ekonomi dan bisnis Indonesia. Disela-sela kesibukannya sebagai wartawan ia tetap membangun blog gratisan miliknya.

Ia dengan rajin dan telaten sekali ngeblog sebagai suatu hobinya. Lama kelamaan blog miliknya berkembang dengan sangat pesat, sehingga ia merubah blog gratisan miliknya menjadi blog berbayar dengan nama yosefardi.com. Dengan tarif $1 sehari dan $30 sebulan. Ia juga mendirikan website indonesiatoday.com. Dikarenakan Yosef tak ingin blognya hanya di baca oleh orang Indonesia saja, ia pun memakai bahasa inggris di tiap postingan dalam blognya.

Alhasil karena isi dari tiap postingan yang berbobot dan dapat dijadikan acuan dalam dunia ekonomi dan bisnis

2. Asri Tadda

Inilah Beberapa Para Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

Asri Tadda adalah pendiri AstaMedia grup yang berpust di Makasar Sulawesi Selatan. Asri Tadda lahir di kota Luwu Timur prov. Sumatera selatan. Asri Tadda memulai aktifitas ngeblog nya dimulai dari hobi membaca buku dan surat kabar, terutama tentang kisah-kisah para pengusaha besar.

Akhirnya pada tahun 2005 ia menekuni ia menekuni aktifitas online untuk menekuni hobinya. Ia mulai sering menulis tentang artikel, puisi dll. Disela-sela kuliahnya di universitas Hassanudin Makasar sebagai mahasiswa kedokteran yang cukup punya kesibukan padat ia tetap rajin ngeblog.

Sampai pada tahun 2007 ia tidak sengaja membuka blog advertising. Saat itulah ia mulai tahu tentang bisnis blogging. Asri dengan rajin mencari informasi tentang internet marketing untuk memulai bisnis online nya. Pemilik website asritadda.com ini mendirikan periklanan berbasis blog dengan 200 macam tema yang ia kelola ia mendapatkan penghasilan hingga Rp. 200jt/bulan dan juga mendirikan blogging school & internet marketing center yang berada dalam Asta Media Grup miliknya

3. Joko Susilo

Inilah Beberapa Para Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi


Pemilik website Jokosusilo.com ini juga termasuk salah satu blogger terkaya di Indonesia yang tak kalah suksesnya. 

Sebelum memutuskan menjadi seorang blogger Joko adalah seorang pegawai di perusahaan konstruksi sesuai dengan bidang ilmu yang ia miliki. Pria yang lahir pada juli 1975 yang mempunyai cita-cita menjadi orang kaya inipun akhirnya mencari cara bagaimana mendapatkan penghasilan lebih dan bukan hanya menjadi seorang karyawan.

Akhirnya pada tahun 2000 dengan hanya menggunakan keahlian mengetik dan mengakses internet ia memulai karir blogger nya. Bermodalkan Rp.350rb ia menyewa hosting selama 2bulan, membeli domain dan biaya mengakses internet. Ia aktif menjalankan blog miliknya yang membahas tentang bisnis online dan internet marketing. Karena ketekunan dan kegigihannya dalam memposting blog alhasil blognya  mendapat banyak pengunjung yang setiap hari mengakses blognya. Blog miliknya tersebut kini telah dikunjungi ribuan orang dengan 100 komentar lebih tiap artikel. Dari modal awal Rp.350rb kini Joko susilo telah meraup penghasilan puluhan hingga ratusan juta/bulannya.

4. Eka Lesmana

Inilah Beberapa Para Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

Siapa yang tidak kenal dengan Eka Lesmana, seorang blogger yang berpenghasilan puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulan dari google adsense.

Tentu saja perjalanan hidupnya tak semulus dari kelihatannya, sebelum kesuksesan menghampirinya dia hanyalah seorang anak yang biasa saja tanpa tau bisnis online sedikitpun.

sebelum memulai karirnya dibisnis online Eka Lesmana berkerja sebagai serabutan, apa saja asal menghasilkan uang untuk menghidupi dirinya dan meringankan beban kakek-neneknya. Eka Lesmana juga pernah ikut sebagai angon bebek milik pamannya, tapi itu pun tak berlangsung lama karena bebeknya sering hilang.

Setelah angon bebeknya itu gagal, Eka Lesmana diajak bibinya bekerja di Solo. Kerja di pabrik dan pekerjaan lainnya, yang penting halal. Nah, suatu saat Eka Lesmana diajak mandornya pindah kerja ke Jogjakarta, karena Eka Lesmana dianggap bagus kerjanya. Gajinya saat itu dinaikan menjadi 1,3 juta.

Di Jogja inilah Eka Lesmana mulai berkenalan dengan dunia IM (Internet Marketing). kala itu eka lesmana bertemu dengan seorang pelanggan yang memiliki website toko online. setelah bertannya-tanya sama pelanggannya, kemudian eka lesmana membuat toko online sendiri dengan modal sebuah laptop merek BYON. tetapi toko online mas eka tidak berlangsung lama, karena beliau di tegur oleh bosnya agar tidak berjualan online sendiri.

Setelah itu eka lesmana memutuskan berhenti berjualan online. datang lagi seorang pelanggan, kebetulan dia seorang publisher adsense. dari situlah eka lesmana belajar banyak tentang google adsense. awal mula menjalankan google adsense tidak semulus yang eka lesmana bayangkan. butuh waktu berbulan-bulan agar mendapatkan bayaran dari google adsense. Dan akhirnya ia berpenghasilan ratusan juta rupiah dari GA. Eka Lesmana pun jadi jutawan adsense.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Inilah Beberapa Orang Blogger Terkaya Di Indonesia Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. wah artikel yang keren pas dengan saya seorang blogger yang sedang mencari pengalaman thanks gan buat artikel nya keren..
    kalo boleh kunjungi ini juga siapa tau dapat ilmu juga data recovery jakarta terima kasih.

    ReplyDelete
  3. hebat yah..orang2 yg telah sukses sebagai blogger.saya saat ini baru belajr cara buat artikel yg baik..

    ReplyDelete
  4. Mntp
    Saya senang dapat membaca pengalan merka, sa baru jdi blogger trinspirasi

    ReplyDelete
  5. Hebat !!! Selamat bagi anda yang telah bisa mewujudkan impian mealului dunia digital. Semoga lebih banyak lagi orang yang sukses melalui blog (salah satunya saya :D) supaya bisa membagi lapangan kerja bagi orang - orang yang belum bekerja.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar