header niko 728 x 90

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah Dan Sederhana

Banyak jalan menuju roma, itu kata pepatah legend yang sering saya dengar dari kecil sampai sekarang

Memang benar, bisnis online saat ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi sebagian kalangan. Karena uang yang mampu di hasilkan dari berbisnis online bukannlah uang yang sedikit mulai dari satu juta hingga ratusan juta rupiahpun bisa dihasilkan dari bisnis online.

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?? karena kita akan meraup pendapatan dari sebuah blog maka modal utama yang kita butuhkan adalah sebuah blog.

Baik, saya anggap anda sudah memiliki sebuah blog, selanjutnya adalah pilih salah satu dari 4 kategori dibawah ini yang menurut anda mampu untuk dijalankan.

Berikut 4 kategori yang bisa anda pilih untuk mendapatkan penghasilan dari blog

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Degan Mudah Dan Sederhana
Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Degan Mudah Dan Sederhana

1. Program Periklanan 

Ini cara paling umum dan mungkin ini cara yang paling mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Inti dari program ini adalah kita menyediakan space atau ruang di blog kita untuk ditempatkan sebuah iklan.
Banyak program periklanan yang bisa anda daftar dan ikuti di indonesia saat ini  di antaranya :
- AdsenseCamp, - Kliksaya.com, - PPc Indo, - IdBlog network dan - SITTi.

Saat ini Program Periklanan yang paling fenomenal dikalangan para blogger adalah periklanan google adsense, saya sendiri juga mendaftarkan diri sebagai publisher google adsense. Jika anda juga tertarik dengan google adsense anda juga bisa mendaftarkan blog anda sebagai publisher di google adsense.

2. Menjadi Seorang Dropshipper/Reseller

Apa itu dropshipper? Dropshipper adalah seseorang yang membantu menjual barang milik orang lain. Anda bisa menjadi dropshipper tanpa harus memiliki sebuah produk apapun, yang perlu anda lakukan adalah mencari sebuah produk yang ingin anda jual lalu masukkan ke dalam blog jualan anda. kemudian promosikan produk atau blog tersebut, untuk produk bisa anda cari dari tokopedia ataupun bukalapak

Cek Untuk Info Lebih lanjut => Cara Menjadi Dropshipper/Reseller Di Tokopedia

3. Program Affiliasi

Program Affiliate adalah program yang paling mudah dan simple untuk di jalankan. Program jenis ini juga terbukti telah banyak yang menikmati hasilnya, dimana tugas kita adalah mempromosikan suatu barang untuk dijual dari sebuah marketplace kemudian saat terjadi sale atau terjadi pembelian dari link yang kita promosikan maka kita akan mendapatkan komisi langsung dari marketplace tersebut. Di antaranya yang paling terkenal adalah clickbank, amazon, dan linkshare. Untuk di indonesia sendiri ada Ratakan, Idaf, mataharimall, lazada id, dan lain-lain. Caranya juga sama seperti dropship, ambil beberapa produk di clickbank atau marketplace lainnya kemudian masukkan produk tersebut ke dalam blog anda kemudian promosikan.

4. Program Sponsorship

Selain banyak program periklanan yang bisa diikuti, seorang blogger juga bisa menghasilkan uang dengan menyewakan space atau ruang iklan para klien yang ingin mempromosikan produknya di blog kita. Jika blog kita cukup ramai dan padat pengunjung, peluang untuk mendapatkan sponsorship ini sangat terbuka lebar.

Sebelum anda membuka ruang iklan bagi sponsor, anda harus memaksimalkan blog anda terlebih dahulu diantaranya adalah perbanyak pengunjung blog anda hingga ribuan atau puluhan ribu pengunjung perhari, kemudian buat posisi blog anda pada halaman satu google sehingga pengunjung mudah menemukan blog anda.

Itulah beberapa Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Mudah Dan Sederhana versi saya yang sudah saya terapkan dan sudah memperoleh hasilnya, sebenarnya masih banyak lagi Cara Menghasilkan Uang Dari Blog yang tidak saya bahas disini. Silahkan cari di google untuk melihat hasil lainnya Cara Menghasilkan Uang Dari Blog, sekian dan terima kasih

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua....

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah Dan Sederhana"

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar