header niko 728 x 90

5 Tips Rahasia Agar Baterai Smartphone Bisa Tahan Berhari hari

Pada zaman sekarang perkembangan teknologi smartphone menjadi semakin tinggi, karena sekarang smartphone menjadi sebuah kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Pemakaian smartphone yang terus menerus tentu saja akan membuat baterai semakin cepat terkuras tentu itu akan menjadi sebuah masalah bukan, bagaimana jika anda dalam bepergian jauh, tentu anda harus menyediakan powerbank atau anda harus mencari tempat untuk charger smartphone. Nah, bagaimana jika anda tidak memiliki powerbank dan tidak memiliki waktu untuk menunggu smartpnone anda sampai penuh? 

kaya-bisnisonline penghemat baterai


Jangan khawatir karena saya punya 5 Tips Rahasia Agar Baterai Smartphone Anda Bisa Tahan Berhari hari

1. Gunakan Gambar Background Dengan Warna Hitam Putih
Dengan menggunakan gambar background hitam Putih baterai smartphone kamu akan menghemat daya saat kamu membuka pesan atau melihat panggilan tak terjawab. Kalau kamu menggunakan gambar background yang terlalu banyak warna maka baterai smartphone kamu akan terkuras lebih banyak dari pada menggunakan gambar yang hitam putih. Itu karena sistem pada smartphone akan bekerja lebih tinggi untuk menampilkan gambar background yang memiliki banyak warna di smartphone kamu.

2. Jangan Gunakan Mode Getar
Tau nggak sih ternyata menggunakan mode getar akan menguras baterai smartphone lebih banyak ketimbang mode silent. kenapa? itu karena saat kamu mengatur smartphone ke mode getar, smartphone tetap akan membutuhkan daya besar untuk menggerakkan modul vibrator agar smartphone bisa bergetar saat ada notifikasi yang masuk.

3. Matikan Fungsi Wifi, Bluetooth dan GPS
Jika memang tidak dibutuhkan matikan saja fungsi Wifi, Bluetooth dan GPS ini. karena tiga fitur ini memang benar-benar dapat menguras daya tahan baterai smartphone kamu.

4. Redupkan Layar
Nah ini tips yang paling simple yaitu redupkan layar smartphone, karena semakin cerah layar smartphone maka daya baterai akan semakin banyak terkuras.

5. Matikan Smartphone Saat Tidur
Lebih baik matikan saja smartphone kamu saat tidur untuk menjaga daya betarai agar tetap awet. karena pada saat smartphone dimatikan, maka baterai akan berhenti bekerja sehingga suhu baterai akan menurun dan lebih dingin.

Ternyata dengan menghindari 5 kebiasaan ini dapat membuat daya tahan baterai smartphone kamu semakin awet dan tahan lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Rahasia Agar Baterai Smartphone Bisa Tahan Berhari hari"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar