header niko 728 x 90

Kisah Inspiratif, Gadis Cantik Ini Berawal Dari Reseller Kini Memiliki Brand Bisnis Sendiri

Kisah Inspiratif, Gadis Cantik Ini Berawal Dari Reseller hingga Memiliki Brand Bisnis Online Sendiri

Kisah Inspiratif, Gadis Cantik Ini Berawal Dari Reseller hingga Memiliki Brand Bisnis Online Sendiri
Kisah Inspiratif, Gadis Cantik Ini Berawal Dari Reseller hingga Memiliki Brand Bisnis Online Sendiri

SEMARANG- Semula menjadi reseller, sekarang Yusniar Dwi (23) memiliki brand produk sendiri. Dia terjun ke bisnis online setelah membaca kesuksesan sejumlah orang.

Bisnis ini dia tekuni ketika masih kuliah. Yusniar menjadi reseller tas, jam tangan, dan sepatu. Melalui Instagram, dia tak membutuhkan banyak modal. Cukup memiliki ponsel, lengkap dengan pulsa internet.

Dalam berjualan online, dia menerapkan sistem pre-order (PO). Konsumen membayar lebih dulu, baru penjual memesankan ke distributor.

Mencari distributor barang yang murah dan bagus ternyata tak mudah. Yusniar bahkan harus pergi ke Tanah Abang, Jakarta. "Beruntung bisa mendapat distributor yang dekat, di Semarang. Tapi, ada juga yang di Bandung," kata sarjana ilmu komunikasi ini, Minggu (10/4).

Ternyata perkiraan Yusniar tepat, berjualan online amat menguntungkan. Dia bisa mengambil keuntungan dari setiap produk hingga persen. Paling tidak dia mendapat keuntungan kotor per minggu Rp 2 juta-Rp 2,5 juta. Rata-rata Rp 1 juta-Rp 2 juta dia tabung. Dia menggunakan tabungan itu sebagai modal pengembangan usaha. Yusniar ingin memiliki brand produk sendiri.

Setelah empat tahun menjadi reseller, perempuan asal Jepara itu memberanikan diri memproduksi tas. Mayoritas produknya adalah sling bag dan ransel.

"Aku membuat tas-tas itu di Yogya. Semua produksi aku pasrahkan ke vendor karena harganya sudah satu paket," terangnya. Barang-barang itu dia labeli Sweet Mango. Kali pertama Yusniar memesan 100 buah, bermodal Rp 1,5 jutaan.

"Waktu itu lagi musim tas model itu. Jadi satu bulan saja sudah balik modal," imbuh dia. Sling bag dia jual Rp 35 ribu-Rp 45 ribu. Adapun ransel Rp 85 ribu-Rp 100 ribu. Dari setiap produk, Yusniar bisa mengambil keuntungan hingga 40 persen. Dia tak mematok harga mahal lantaran ingin ada perputaran uang yang cepat.

Credit : trimbunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kisah Inspiratif, Gadis Cantik Ini Berawal Dari Reseller Kini Memiliki Brand Bisnis Sendiri"

  1. inspiratif banget.. jadi makin semangat nih berwirausaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, semoga jadi motivasi buat kita semua....

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar