header niko 728 x 90

5 Pekerjaan Ini Rentan Punah di Tahun 2016


Berdasarkan sumber dari Liputan6.com - pada tahum 2016 ini terdapat 5 pekerjaan yang rentan punah di akibatkan karena rovolusi digital. Menurut perusahaan konsultan McKinsey & Co, saat ini sekitar 45 persen kegiatan manusia di tempat kerja dapat digantikan oleh perangkat lunak atau mesin.

Didalam Industri, Robot memang tidak bisa bekerja lepas sepenuhnya tanpa bantuan dari tangan manusia, tapi dalam pekerjaa satu robot dapat menggantikan lima tenaga manusia bahkan lebih. Sehingga peran manusia pun akan semakin berkurang dalam dunia industri.

Berikut 5 kategori pekerjaan yang terus di ambil alih oleh tenaga robot

1. Pekerja di industri tekstil, pelapisan, kemasan, pengecatan, dan pemotongan daging

Pekerjaan ini tidak membutuhkan keterampilan yang tinggi dan kini sudah mampu dilakukan oleh mesin yang canggih. Pekerjaan ini telah lama dilakukan oleh mesin canggih dan terus beroperasi hingga sekarang.

2. Teknisi Otomotif dan Mekanik

Banyak Kendaraan sekarang yang menggunakan perangkat lunak dan perangkat lunak ini lebih sering membutuhkan perbaikan digital ketimbang harus menggunakan tenaga mekanik.

Kendaraan yang membutuhkan perbaikan perangkat lunak hanya perlu terhubung ke internet, sehingga untuk memperbaiki perangkat lunaknya hanya perlu memancarkan sinyal secara langsung dari kendaraan tersebut, tanpa perlu mengunjungi sebuah dealer.

3. Pembukuan, akuntansi, dan penagihan

Kini Banyak perangkat lunak yang dapat membantu seseorang dan perusahaan tingkat menengah untuk melacak suatu tagihan, faktur, dan pajak mereka. Namun, permintaan untuk auditor dan akuntan yang lebih canggih sekalipun masih sangat besar untuk menangani masalah keuangan yang kompleks.

4. Operator konstruksi

Saat ini banyak mesin yang telah dilengkapi teknologi canggih dan semakin efisien sehingga tidak membutuhkan banyak orang untuk menjalankannya.

5. Tukang roti dan tukang daging

Pekerjaan ini memang butuh tangan yang terampil dan berpengalaman. Tapi mesin kini dengan mesin yang canggih sekarang dapat menggantikannya, dan hanya perlu sedikit pengawasan para profesional saja. (Elsa/Ndw)

Sumber : Liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Pekerjaan Ini Rentan Punah di Tahun 2016"

  1. sudah saya kunjungi, mantap ya blognya, seputaran artis international ya...

    ReplyDelete
  2. artikel tentang "5 Pekerjaan Ini Rentan Punah di Tahun 2016" bagus ulasannya. Memang saat ini kemajuan teknologi sdh menggantikan peran manusia.
    salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Mas Joko Muryanto atas komentar nya.....

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar