header niko 728 x 90

7 Jurus Ampuh Cara Memaksimalkan SEO di Blogger

7 Jurus Ampuh Cara Memaksimalkan SEO di Blogger

Yuk belajar Cara memaksimalkan SEO di blogger supaya blog sobat bisa nangkring di jajaran halaman no 1 di google. Sudah tau kan apa yang dimaksud dengan SEO? SEO (Search Engine Optimization) adalah proses Optimasi blog /Website untuk meraih peringkat yang lebih tinggi di hasil indeks halaman search engine (SERP). Nah Semakin tinggi SERP, maka semakin besar pula kemungkinan jumlah pengunjung yang menghampiri blog /webite sobat.

Terdapat beberapa faktor yang berperan penting dalam memaksimalkan SEO page rank baik blog itu dibuat menggunakan flatform blogger ataupun wrdpress, yang jelas semakin baik optimasi SEO, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan ranking 1 di pada halamnan pertama SERP.

Berikut 7 Cara Ampuh Memaksimalkan SEO di Blogger

1. Pasang Meta Description

Untuk memaksimalkan seo blog Gunakan Meta Description dalam mengisi deskripsi blog/website dan meta key, di meta description ini nantinya akan berisi keyword-keyword yang berkaitan dengan isi blog/website sobat. Oleh karena itu anda harus benar-benar memperhatikan penulisan meta description ini. Selain itu ada pula meta author, yang berisi nama penulis atau nama institusi/perusahaan, namun jarang sekali dipakai. Dan masih banyak lagi meta-meta lainnya.

2. Maksimalkan keyword pada title/judul blog

Gunakan title/judul blog untuk meletakkan keyword, berdasarkan anjuran para pakar SEO, untuk kata kunci yang di letakkan di awal judul itu lebih baik dari kata kunci yang diletakkan di tengah atau di akhir judul.

3. Pilih Template yang SEO friendly

Suatu design layout blog bisa memiliki keunggulan dan kelemahan. Di satu sisi, sebuah tampilan template tampak hebat, namun dari segi SEO bisa saja lemah, ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah template Blogger yang SEO friendly.

Baca juga : 4 Top template blog yang SEO friendly Gratis

4. Content Blog

Content Blog atau isi artikel yang SEO adalah yang mengandung 3 Unsur, yaitu Text, Image dan Video (optional). Namun bukan berarti Artikel yang tidak mengandung ketiga unsur tersebut tidak SEO, tapi ini jauh lebih baik jika di dalam artikel yang Anda buat disertakan pula gambar maupun video pendukung.

5.  Percepat waktu loading Blog (Page Speed)

Google juga memberlakukan penalti terhadap blog/website yang terlalu berat dan lama untuk di-load. Ini logis, karena waktu yang dibutuhkan oleh spider saat crawling dan mengumpulkan informasi menjadi lebih lama. Hal-hal yang menghambat loading blog/website biasanya adalah: terlalu banyaknya file javascript (biasanya pada widget) dan terlalu besarrnya file-file gambar. Pengunjung tentu juga akan kerepotan karena harus menunggu loading yang lama, apalagi bagi yang koneksi internetnya lemot.

6. Backlink

Apa itu Backlink ? jika diartikan secara harfiah, maka Backlink mempunyai arti Link Kembali, namun dalam dunia SEO kita mengartikannya sebagai Link yang dari luar situs yang sangat ampuh untuk meningkatkan posisi suatu Blog & Web di SERP. Namun perlu dicatat, bahwa tidak semua Backlink itu baik, sama seperti manusia, Backlink juga ada yang buruk atau jahat. Dimana jika kita salah memilih Backlink yang buruk, maka Posisi blog bukan meningkat justru bisa berpotensi untuk turun.

Baca juga : Cara Mencari Backlink Gratis dan Berkualitas

7. Link Eksternal Noffolow

Nofollow adalah atribut Html yang tercantum pada hyperlink untuk memblokir keuntungan mesin pencari link eksternal dalam website, jadi ketika anda menggunakan link keluar ke website lain, pada saat pemberian link, anda bisa menggunakan rel='nofollow' atribut setelah URL, untuk mencegah mesin pencari merayapi link tersebut

Semoga artikel 7 Jurus cara Ampuh Memaksimalkan SEO di Blogger ini dapat memberikat manfaat bagi yang ingin meningkatkan SEO di blogger, dan semoga usaha yang telah kita lakukan bisa tercapai dalam meningkatkan pengunjung pada blog. terima kasih telah berkunjung silahkan tinggalkan komentar di bawah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Jurus Ampuh Cara Memaksimalkan SEO di Blogger"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar