header niko 728 x 90

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Terapi Air Putih

Mengkonsumsi air putih 3 liter perhari dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Terapi air putih juga diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit di tubuh anda tanpa efek samping. Salah satu bentuk terapi adalah meminum air putih ketika bangun tidur. 

Meminum air putih setelah bangun pagi pertama kali populer di jepang dan mendapatkan pembenarannya melalui penelitian ilmiah yang dilakukan oleh berbagai lembaga studi. Salah satu penelitian tersebut membuktikan manfaat minum air putih saat perut kosong.


Air putih juga dapat membantu anda menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan yang ideal. Berikut beberapa Tips Menurunkan Berat badan Dengan Terapi Air putih.

1. Minum Air Sebelum Makan
Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris mengungkapkan Air putih yang diminum sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas sekitar 30 menit sebelum makan. Ingat untuk menghindari air berkarbonasi atau air putih dengan campuran lain.

2. Minum Lebih dari 4 Liter Sehari
Untuk Menurunkan Berat badan Dengan Terapi Air putih. perbanyaklah minum air putih. Meminum lebih dari 4 liter air dalam sehari akan membantu untuk membuang racun serta membakar lemak dalam tubuh.

3. Kombinasikan Salad dengan Air
Cobalah untuk mengkombinasikan salad dengan air putih. Salad yang kaya serta bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan, sedangkan air putih mampu meningkatkan metabolisme. Kombinasi keduanya diyakini mampu untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

4. Mimun Teh Hijau
Anda juga bisa memadukan diet air dengan teh hijau. Teh hijau terbukti dapat meningkatkan metabolisme serta sistem kekebalan dalam tubuh.

5. Air Putih di Pagi Hari
Minum segelas air putih ketika pertama kali membuka mata di pagi hari merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Lakukan setiap hari dan rasakan bedanya.

6. Air dan Olahraga
Sebelum Anda berolahraga, jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup. Begitu pula ketika anda selesai berolahraga. Mengkonsumsikan air putih yang cukup sangat bermanfaat agar tubuh anda terhidrasi dengan baik.

7. Minum Air Putih Hangat
Minum air putih hangat juga bisa anda coba untuk menurunkan berat badan. Cara ini bisa anda lakukan di pagi hari. Anda juga dapat menambahkan sedikit jeruk atau garam ke dalam air hangat agar tidak terasa hambar.

8. Asupan Air Sepanjang Hari
Mencukupi asupan air putih sepanjang hari akan membantu Anda untuk tetap terhidrasi. Alhasil, Anda akan merasa lebih energik serta memiliki berat badan yang ideal.


Hati-hati Kelebihan Cairan

Intoksikasi air merupakan kondisi kadar garam atau sodium dalam darah turun secara drastis hingga level yang terlalu rendah akibat meminum terlalu banyak air dalam waktu singkat. Gejala setelah minum biasanya Anda merasa tidak nyaman, panas, dan pusing. Gejala awal lain juga bisa menyertai, antara lain mual, muntah, dan diare.

Ginjal normal pada orang dewasa muda yang sehat dapat mengeluarkan setengah liter air dalam satu jam. Jadi bila Anda meminum lebih dari kemampuan kerja ginjal mengolah cairan, Anda akan buang air kecil berkali-kali. Tidak hanya itu, menurunnya kadar sodium dalam darah juga dapat memicu ketidakseimbangan cairan di dalam sel-sel tubuh. Akibatnya sel bisa membengkak, bahkan yang lebih buruk, sel-sel di dalam otak juga bisa membengkak sehingga membutuhkan penanganan medis secepatnya.

Sumber : aladokter.com

Keyword : apa itu terapi air putih, bagaimana cara terapi air putih yang benar, cara terapi air putih dan manfaatnya, cara terapi air putih untuk diet, cara terapi air putih untuk kecantikan, cara terapi air putih untuk kesuburan, cara terapi air putih untuk menurunkan berat badan, cara terapi air putih untuk turunkan berat badan, cara terapi air putih yang baik, efek negatif terapi air putih, 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Terapi Air Putih"

  1. keren artikelnya menambah ilmu pengetahuan dan sangat mebantu...
    boleh di lihat juga artikel nya..data recovery jakarta

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar