header niko 728 x 90

Belajar Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Belajar Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Apakah anda sudah tau bagaimana cara Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense? Sebelum pembukaan tentang Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense, saya ingin menjelaskan sedikit apa itu google adsense supaya kita lebih mengenal dengan program bisnis online adsense ini.


Apa itu Google Adsense?

Google adsense adalah salah satu perusahaan raksasa yang sudah pasti dikenal oleh banyak orang di dunia, banyak orang yang berkeinginan berkerja di perusahaan itu, bagaimana tidak, perusahaan google mampu menggaji karyawannya hingga ratusan juta perbulannya, sungguh angka yang fantastis. Lalu apakah kita yang awam ini punya kesempatan untuk bekerja di perusahaan itu? Tentu saja kesempatan itu ada dan hanya untuk mereka yang serius dan focus peluang itu akan terbuka kepada mereka. Google mempunyai sebuah program penghasil dolar yang bernama Google Adsense.

Jadi Google AdSense adalah suatu program kerjasama periklanan antara Publisher dan Google itu sendiri dengan pembagian hasil sebesar 68% untuk Publisher dan sisanya (32%) untuk Google. Sistem yang digunakan google adsense adalah berbasis PPC (Pay Per Click) Dimana seorang publisher google adsense akan mendapatkan komisi jika iklan adsense yang ditampilkan pada blog/ website anda di klik oleh pengunjung web tersebut.


Kaya Dengan Bisnis Google Adsense

Alur kerja Google Adsense


Cara kerja Google Adsense ini sangatlah sederhana, Google Adsense akan menghitung penghasilan kita berdasarkan banyaknya jumlah klik iklan yang kita dapatkan, semakin banyak jumlah klik iklan yang kita dapatkan tentu semakin besar pula penghasilan kita, TAPI ingat JANGAN coba-coba mengklik iklan anda sendiri karna jika ketahuan maka akun Google Adsense anda akan di banned oleh pihak google,  Jadi untuk anda yang ingin mendapatkan banyak uang dari Google AdSense, maka kita wajib memiliki pengunjung yang banyak terlebih dahulu.

Apa Yang Harus Saya Lakukan Untuk Mendaftar di Google Adsense

Jadi yang harus anda lakukan sebelum mendaftarkan diri ke pada Google Adsense adalah membuat blog/ website yang bagus dan berkualitas, berikut ciri-ciri blog yang berkualitas itu :

1.      Niche

Pilihlah niche yang tepat untuk blog anda,  mas bro Niche itu apaan sich?? Oke, niche itu adalah Tema atau Topik blog anda, jadi carilah Tema atau topik yang tepat untuk google adsense. Saya sarankan untuk pemilihan topic blog agar memperoleh penghasilan besar dan cepat dari google adsense adalah Dengan memilih Tema atau Topik yang memiliki harga klik mahal
Contoh : Financial, Perbankan, Forex, Hosting, Kesehatan dan lain-lain. Nah pemilihan tema dengan kata kunci seperti itu memiliki nilai klik yang tinggi antara 1$ hingga 5$ per Kliknya.

2.      Buat Artikel yang Bekualitas

Artikel berkualitas adalah artikel yang memberikan sebuah informasi atau cara-cara kepada pengunjung, sehingga pengunjung senang dan betah di blog kita contoh  cara membuat bakso, atau cara membuat masakan kuah pliek (masakan khas orang Aceh), nah anda dapat menerangkan bahan-bahan yang diperlukan dan step by step cara membuatnya, ingat ini hanya contoh. Carilah Niche yang tinggi konversinya seperti yang saya jelaskan pada no 1,  artikel yang berkualitas juga berbentuk Orisinal artinya bukan hasil copy paste dari blog orang lain,

3.      Membuat Contact Name, Disclaimer dan Privacy yang Jelas

Ini fungsinya adalah untuk membantu Anda mendapatkan akun Google AdSense yang full approved, hal ini agar blog / website Anda terlihat lebih profesional.

4.      Gunakan domain TLD

TLD atau Top Level Domain wajib Anda miliki jika ingin mendapatkan akun Adsense yang full approved, contoh top domain seperti .com, .net, .tv, tapi saran saya gunakan .com, jadi nanti blog anda akan menjadi http://contohsaja.com terlihat professional ya kan.

5.      Daftar Blog Ke Google Adsense

Setelah kamu melengkapi semua persyaratan tersebut, barulah kamu daftarkan blog kamu ke google Adsense, setelah di approve oleh adsense ambil kode iklannya kemudian pasang kode iklannya di blog kamu, selesai

Selanjutnya kamu hanya perlu mendatangkan trafik ke blog kamu supaya tingkat kemungkinan klik iklannya semakin tinggi.

Begitulah Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense. Oke guy... kalau anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka sudah waktunya anda menuju tahap selanjutnya yaitu langkah untuk Mengoptimasi SEO. Untuk mendapatkan ranking 1 di kelas google anda harus mempelajari juga yang namanya Optimasi SEO. SEO kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik atau jurus ( bukan jurus seribu banyangan ya) untuk membuat blog atau situs anda berada pada posisi satu One Page di mesin pencarian seperti Google, Bing dan Yahoo. Klik untuk melihat Tips-tips SEO

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Belajar Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense"

  1. Trading forek mantap,,, Dulu saya pernah belajar otodidak, tapi belum berani action...

    ReplyDelete
  2. Bagus banget informasinya dan sangat bermanfaat sekali untuk saya.
    terima kasih admin.

    ReplyDelete
  3. yup sama-sama, semoga bermanfaat dan sukses,,,,

    ReplyDelete
  4. artikel yang bagus thanks gan buat artikel nya menambah ilmu pengetahuan.
    boleh di lihat juga internet service provider indonesia nyaa yaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar